Laurita Tohm, Si Cacat yang Cerdik


"....Saat Lord Vader datang membantu kami di lapangan, aku sadar bahwa melayaninya seorang perwira bisa mendapatkan dua hal..... rasa takut dan rasa hormat" 
- Laurita Tohm -

adalah seorang manusia laki-laki yang menjadi Kadet Kekaisaran yang lulus dari Akademi Raithal di Coruscant dan segera dipromosikan menjadi Letnan Kekaisaran Galaktik. Semasa mudanya saat Perang Klon, Tohm mendapati diri sedang dalam rencana Separatis untuk menghancurkan rumahnya, Tohm selamat, membuatnya harus kehilangan keluarga, tangan sebelah kirinya serta luka bakar pada sebelah wajahnya. dia bergabung di Akademi Raithal, tidak pernah membiarkan cacatnya menghalanginya.

Pada 19 BBY, Tohm dan rekan-rekannya akan dilantik menjadi letnan muda di Coruscant, bahkan Darth Vader dan Kaisar Palpatine hadir pada upacara itu. Upacara dipimpin oleh Jenderal Gentis, seorang perwira Kekaisaran. Singkat cerita, setelah dilantik para letnan muda mengadakan perayaan. Tohm diajak ke kokpit pesawat terbaru Kekaisaran secara diam-diam dan ditinggalkan didalam kokpit oleh Shens dan Caul. Dia berhasil kabur dengan melontarkan kursi pilot. sesaat setelah itu, terdengat bunyi ledakan dari klub perwira diikuti oleh markas Militer Kekaisaran lainnya.

Tohm mendarat dengan selamat dan mengambilalih komando pasukan Stormtrooper terdekat, sesaat pasukan Stormtrooper dipukul mundur hingga Darth Vader datang bersama dengan pasukan bantuan Stormtrooper.

Tohm merasa bahwa dia ingin bertugas dibawah komando Vader, serta ingin membuktikan dirinya kepada Sang Sith Lord. setelah pasukan penyerang itu dipukul mundur, ledakan muncul dari dalam Istana Kekaisaran menyebabkan Kaisar Palpatine terluka sangat parah. Vader, Tohm, Moff Trachta yang bersama Kaisar sebelum dan sesudah ledakan segera bersembunyi membawa Kaisar yang terluka dilokasi yang dirahasiakan. Vader tahu ada tempat tersembunyi di Galaksi, jauh dari peradaban, The Prism, penjara rahasia milik Orde Jedi untuk mengurung para penjahat dan perwira Separatis.

Sementara itu, Gentis menguasai hampir seluruh kekuatan militer dan politik Kekaisaran, dengan kedok untuk mengamankan Ibukota Kekaisaran serta memberi kabar tentang situasi terbaru Coruscant dengan para Perwira Tinggi Kekaisaran di seluruh Galaksi . Grand Moff Tarkin mengatakan bahwa dia akan hadir di Coruscant segera untuk mengambilalih Komando Pemerintahan.

Begitu tiba di The Prism, Moff Trachta langsung membawa Kaisar ketempat pengobatan sementara Tohm memikirkan cara merebut kembali Coruscant. Setelah berpikir dan menilai, Tohm mengatakan kepada Darth Vader dan Moff Trachta bahwa kenapa tidak menggunakan para tahanan ini untuk merebut Coruscant ?

setelah latihan dan persiapan, Darth Vader dan kelompoknya segera menuju Coruscant dimana Gentis menunggu Grand Moff Tarkin. Setelah Grand Moff Tarkin mendarat, Gentis langsung menangkapnya. sesaat setelah itu, pasukan Darth Vader langsung menyerang semua perwira Gentis yang ada di dok tersebut. Tidak berkutik, kudeta Gentis langsung padam dengan tewasnya Gentis setelah dibakar oleh Kaisar Palpatine.

Setelah insiden tersebut, Laurita Tohm dipromosikan menjadi Laksamana serta Moff Trachta menjadi Grand Moff Trachta serta para tahanan boleh memilih dibebaskan atau bergabung bersama Kekaisaran. Kapten Shonn Volta, seorang tahanan The Prism memilih bergabung bersama Kekaisaran dan bertugas di Lingkaran Terluar. Para tahanan dibebaskan dimana mereka pergi dengan pesawat angkut menuju Corporate Sector, sesaat setelah lepas landas, pesawat tersebut meledak dengan semua penumpang didalamnya. 

Tohm kemudian menerima undangan dari Vader, dan bertemu dengan Sith Lord di atas balkon yang tinggi di atas kota. Vader bertanya apakah Volta telah menerima posisi barunya, dan Tohm dengan penuh semangat mengatakan kepada mentor barunya bahwa mereka berdua akan pergi keesokan harinya. Vader kemudian memberi tahu Tohm bahwa dia hanya memiliki satu pelajaran lagi untuk pemuda itu, dan Tohm kembali menjadi bersemangat, memberi tahu Vader berapa banyak yang bekerja dengannya. Vader kemudian memegang seragam Tohm dan mengatakan kepadanya bahwa seseorang seharusnya tidak pernah menerima keberadaan saingan. Tohm memohon kepada Vader, tapi Sith Lord itu tidak bergerak, dan melemparkan Tohm dari balkon, mengirimnya jatuh sampai ke kedalaman Coruscant.

Komentar

Postingan Populer