Wilhuff Tarkin, Laksamana & Grand Moff Kekaisaran


"Kita butuh bukti, bukan kata-kata. Kota Suci sudah cukup untuk hari ini" 
- Wilhuff Tarkin saat pengujian Death Star -

Laksamana Wilhuff Tarkin adalah laki-laki dari spesies manusia yang berdinas di Republik Galaktik serta Kekaisaran Galaktik. Selama Perang Klon, Tarkin memangku pangkat kapten dan bertugas dibawah komando Master Jedi Even Pielle. Pertemuan pertama Tarkin dengan Anakin Skywalker - yang kemudian menjadi Darth Vader - adalah ketika tim penyelamat Republik berusaha membawa Master Pielle & Tarkin keluar dari Penjara Citadel milik CIS.  Master Pielle terbunuh saat aksi penyelamatan. hingga akhirnya Tarkin dipromosikan menjadi Laksamana. Anakin memandang Tarkin sebagai perwira yang dibutuhkan republik selama Perang berlangsung, tegas, lugas, dan cerdik tentunya.
Tarkin selama Perang Klon


Setelah perubahan dari Republik Galaktik menjadi Kekaisaran Galaktik, Tarkin ditunjuk menjadi Grand Moff pertama Kekaisaran, membuatnya menjadi Gubernur Lingkaran Terluar dan mengawasi pembangunan Death Star, setelah Death Star selesai, Tarkin menjadi pemimpin Death Star. Dia juga memerintahkan uji coba senjata Death Star ke Sistem Planet Alderaan.

Tarkin Menyaksikan Penghancuran Alderaan
Saat Pertempuran Yavin, dimana dia yakin bahwa skuadron Aliansi bukan ancaman serius bagi Death Star. Ternyata Luke Skywalker mampu menghancurkan Death Star dengan menembakkan bom Ion ke lubang kecil di permukaan Death Star yang menghancurkan seluruh Death Star serta semua orang didalamnya, termasuk Tarkin. Nama Tarkin diabadikan menjadi nama pangkat bagi mayor di militer Orde Pertama.

Komentar

Postingan Populer