The Galaxy, tempat Star Wars Universe Bagian 1


"Nak, aku telah terbang dari satu sisi ke sisi yang lainnya, aku telah melihat banyak hal aneh"
- Han Solo -

The Galaxy adalah salah satu dari miliaran galaksi di seluruh alam semesta. Galaksi ini adalah tempat berbagai kejadian di Star Wars Universe. Terdiri dari sekitar empat ratus miliar bintang dalam cakram berdiameter 120.000 tahun cahaya, galaksi tersebut diorbit oleh tujuh galaksi satelit yang lebih kecil, yang lima dapat diakses langsung pada masa Kekaisaran Galaktik. Galaksi itu adalah rumah bagi antara 5 juta hingga 20 juta spesies makhluk hidup, dan lebih dari seratus kuadriliun makhluk hidup hidup dalam satu miliar sistem bintang dan 3,2 juta sistem bintang yang bisa dihuni, berinteraksi satu sama lain melalui perjalanan, diplomasi, perdagangan, politik, dan perang.

Di jantung galaksi, Deep Core (juga dikenal sebagai Core Systems) adalah wilayah yang membentang sejauh tujuh ribu tahun cahaya, dan berisi sekitar 30 miliar bintang. Karena tarikan gravitasi dari sejumlah besar bintang, dan juga lubang hitam besar di tengahnya, waktu setempat sangat melengkung, membuat perjalanan hyperspace menjadi sangat sulit.. Dunia ini termasuk Khomm, Thoadeye, Vulpter, dan planet dominan Deep Core, Empress Teta. Jantung daerah ini diperkirakan hampir tidak dapat diakses sampai Kaisar Palpatine menemukan beberapa jalur Hyper yang aman ke wilayah tersebut. Kawasan ini tetap setia pada Kekaisaran, dan merupakan benteng Kekaisaran sampai hampir dua puluh tahun setelah Pertempuran Endor.

Core Worlds atau Dunia Inti adalah wilayah kuno yang berbatasan langsung dengan Deep Core. di dalamnya terdapat planet-planet yang berkembang dengan baik dan berpenduduk terpadat di galaksi. Kebanyakan pemerintahan yang pernah ada lahir di Core Worlds. Saat masa Republik dan Kekaisaran, Coruscant adalah ibukota pemerintahan sekaligus ibukota galaksi. Wilayah Core Worlds yang juga dikenal dengan Tetrahedron merupakan tempat lahir awalnya Republik. bersamaan dengan para pengintai menemukan Rute Perdagangan Perlemian dan Corellian Run yang berasal dari Coruscant. Menciptakan dunia kuno Arrowhead yang terdiri atas Alsakan, Ixtlar, Anaxes, dan Basilisk. Kolonisasi menciptakan cincin semi-melingkar yang membentang ke selatan sampai Abregado-rae, yang sering dianggap sebagai krim Dunia Inti, sementara abad berikutnya menciptakan cincin kedua ke arah barat galaksi. Meskipun dunia ini, yang diremehkan sebagai "Negs" untuk kepentingan negatif mereka. Digit koordinat galaksi, dipandang rendah oleh sisa Core. Kekayaan alami Core didukung oleh dunia pertanian di Sirkuit Pertanian, koloni semi-independen di sektor Illodia, Koridor Bormea​​/Darpa, planet manufaktur di sektor Humbarine, dan galangan kapal militer di sektor Kuat (Kuat disini adalah nama tempat) Lanjut ke Bagian 2................................................

Komentar

Postingan Populer